Ujung-ujungnya Backpackeran!

Sepotong cerita perjalanan hari ini, tentang mahasiswa yang niatnya mau meneliti tapi malah kesasar dan terlantar di kota orang ujung-ujungnya backpackeran 😄🎒

Tips nih buat yang mau jalan-jalan ke MOJOKERTO khususnya liat peninggalan MAJAPAHIT di Trowulan.
  1. Pahami diksi masyarakat setempat, jangan sampai salah paham kaya kami!  Biar hemat dan efisien waktu, begitu touchdown di stasiun mojokerto kita langsung gece nyari penyewaan motor setelah searching di internet. Dengan berjalan kaki dan bermodal tanya-tanya, ketemulah itu alamat penyewaan motor. Tapiiii ternyata motor yg dimaksud disini bukan sepeda motor, MOTOR = MOBIL, yang harga sewanya per-12 jam plus sopir 350k 😂 huuft ternyata disini jarang banget (gaada malahan!) rental SEPEDA MOTOR lho guyss. Jadi jgn sampe kena zonk kaya kita..
  2. Setelah menyerah nyari penyewaan SEPEDA MOTOR (di capslock biar gak salah lagi) akhirnya kita memutuskan survival dengan jalan kaki ke terminal. Nanya-nanya ke orang katanya sih jauh banget, tapi kita pantang menyerah maju terusss! Sampai seorang bapak menyarankan buat naik LINE B aja. Terus kita kebingungan, apaan tuh? Ohhhh ternyata angkot! Keren ya DISINI ANGKOT SEBUTANNYA LINE. Adapun jurusan-jurusannya pakai abjad dari A, B, C, dst... Fyi, angkot di mojokerto DARI PUKUL 17.00 - 20.00 GRATIS LHOO. jadi kita hoki banget tuh naik angkot gratisan. Cuman kalau udah malem gini trayek angkotnya tuh muter-muter ngelewatin tempat wisata di mojokerto, dan ngelewatin semua jalan yg sebelumnya kita tempuh berjalan kaki. Jleb.
  3. Naik angkot lumayan lama, bapak sopirnya nyetir sambil curhat dengan kecepatan kira-kira 30km/jam 😑😐 mungkin dia lelah. Kurang lebih sejam kita akhirnya sampai di terminal dan langsung naik bis jurusan Surabaya yang ngelewatin Trowulan. Tujuan utama kita adalah Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan, tapi keneknya pasti kurang tau. Jadi bilang aja turun di Polsek Trowulan, sebrang Alfamart. Ongkos cuma goceng. 
  4. Sampai di BPCB, ngarep banget bisa istirahat di mesnya yang nyaman itu. Tapi ternyata lagi penuh ada peneliti dari Jepang, kita mah apa atuh cuma 4 butir mahasiswa dari solo yang masih ece-ece 😂 akhirnya direkomendasikan tidur di MAHA VIHARA MOJOKERTO DUSUN BEJIJONG. Terimakasih tuhan tempatnya nyaman dan bayar seikhlasnya. Dari kantor BPCB gak jauh kok, jalan kaki sekitar 5 menit.




Udah ya segitu dulu buat hari ini, semoga besok diberi kekuatan untuk bisa ngepost potongan cerita lainnya dari perjalanan kali ini! 

Regards 😉


Komentar

Postingan Populer